Senin, 21 Februari 2011

Timnas bakal tampil All Out


Pelatih tim nasional Pra-Olimpiade, Alfred Riedl, mengaku bakal menginstruksikan pasukannya untuk tampil jor-joran, ketika menjamu Turkmenistan pada leg pertama Pra-Olimpiade 2012, di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (23/2).

Pelatih asal Austria itu berharap, Yongky Aribowo dkk. bisa memetik kemenangan pada pertandingan nanti. Menyerang merupakan kunci utama dalam memetik hasil itu. Namun, jangan sampai lupa pertahanan.

"Tentu saja kami akan berusaha untuk menang. Karena itu, kami akan bermain menyerang sebisa mungkin. Menyerang di saat yang tepat, pun ketika bertahan," ujar Riedl, usai memimpin latihan di Lapangan Timnas, Minggu (20/2).

"Kami harus mengambil resiko untuk mengalahkan mereka. Pasalnya, kami harus mencetak gol, karena itu penting untuk leg kedua. Namun, semua bgantung pada Turkmenistan. Jika mereka lebih kuat, tentu mereka yang akan menang. Namun, jika kami lebih kuat, kami yang akan menang," jelas Riedl.

Sementara itu, hingga latihan terakhir jelang kontra Turkmenistan, Riedl masih buta dengan kekuatan Turkmenistan. Data internet dan pemantauan langsung dari persiapan lawan menjadi pegangan.

"Sejauh ini, kami belum tahu kekuatan lawan secara detail. Kami hanya mengetahui informasi mereka dari internet. Rencananya, coach Widodo akan pergi ke Palembang hari ini untuk melihat mereka. Kami lihat nanti hasil evaluasi yang akan diberikan Widodo mengenai tim mereka," pungkas Riedl.

Besok pagi, pukul 11.10 WIB, Senin (21/2), timnas Pra-olimpiade dijadwalkan bertolak ke Palembang. Kick off laga pertama kontra Turkmenistan, berlangsung pukul 19.00 WIB, Rabu (23/2).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar