Sabtu, 19 Februari 2011

"Maung Bandung Harus Sehati"

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung Daniel
'DR' Roekito berharap pada putaran II Liga Super Indonesia (LSI) 2010/2011 para pemain dapat melebur sebagai seorang pemain profesional. Menjelang seleksi pemain pada 21-22 Februari nanti, DR meminta agar semua pemain tidak kehilangan semangat setelah melalui hasil yang kurang baik pada putaran pertama.

“Seleksi dibuat untuk membuat para pemain terpacu. Jangan merasa terancam dengan adanya seleksi ini,” ujar DR, Sabtu (19/2/2011).

Skuad Maung Bandung masih dihuni sejumlah pemain dengan label pemain bintang. Sementara, masuknya pemain muda diharapkan memberikan penyegaran bagi Christian Gonzales dkk.

DR mengatakan, skuad Maung Bandung saat kembali menjalani latihan awal pekan nanti sudah harus kembali untuk memulai semangat baru. Pemulihan semangat tersebut terutama pada sisi psikologi, setelah pada putaran pertama menuai hasil kurang memuaskan.

"Pada putaran kedua nanti pemain harus menyatukan hatinya saat bertanding maupun latihan," terang mantan arsitek tim Persiba Balikpapan itu.

Selain membidik para pemain muda untuk memicu para pemain lama, DR akan memberikan laporan kepada pengurus atas penilaiannya sebagai seorang pelatih. "Semangat tim itu saling berkaitan, maka para pemain harus menyatukan hatinya agar bisa mengangkat prestasi Persib," terangnya.

Jebloknya prestasi Persib Bandung di awal musim, kata DR harus bisa menjadi pelajaran yang berharga. Meski posisi Persib terbilang aman, bukan berarti tim kebanggan warga Jawa Barat ini akan tampil biasa-biasa saja. DR mengaku, mendekati waktu seleksi pemain ini masih membuka pintu untuk para pemain yang ingin mengadu nasib untuk berkostum kebesaran Persib.

"Saya masih terbuka kepada para pemain yang akan mengikuti proses seleksi. Intinya, yang terbaik, kita akan ambil dan bisa tampil di putaran kedua nanti," jelasnya. Dalam proses seleksi nanti, DR mengutamakan pemain muda yang akan memberikan aroma baru dalam skuadnya.

Pelatih berusia 58 tahun ini mengakui sejumlah pemain asing sudah menyatakan siap mengikuti seleksi diantaranya berasal dari Jepang, Korea Selatan, Brasil, Slovakia, dan Bosnia. Rencananya seleksi akan digelar di Stadion Siliwangi Bandung.

Daniel menyadari kebutuhan tim saat ini adalah mencari pemain yang berkualitas dan profesional. Sebagai gambaran, DR mencari beberapa pemain untuk mengisi kekosongan di lini depan dan tengah. Sedangkan kepergian Nova Arianto di lini belakang bisa diisi oleh bek baru, Abanda Herman. Abanda resmi bergabung dengan Persib untuk setengah musim ke depan.

"Pemain yang memperkuat Persib nanti itu memiliki teknik serta kemampuan bermain secara tim dan individu yang baik. Intinya, mau bekerja keras dan sudah pasti dia harus profesional sebagai pemain bola. Saat ini, sudah banyak pemain muda bertalenta yang bakal mengikuti proses seleksi. Kita akan lihat apakah nanti pantas untuk memperkuat tim," tuntasnya. (far)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar