Senin, 21 Februari 2011

Ambisi Mourinho Akhiri Kutukan Lyon


MADRID – Real Madrid tak pernah menang atas Olympique Lyon dari enam pertemuan terakhir. Jose Mourinho siap mengakhiri rekor buruk itu saat kembali bertemu Lyon dalam babak 16 besar Liga Champions, tengah pekan ini.

Enam kali bertemu Lyon, Madrid hanya mencatat tiga hasil imbang dan sisanya kalah. Untuk tim sekelas Los Blancos, catatan ini jelas bukan hasil bagus. Untuk itu, The Special One berniat memutus kutukan Lyon di Stade Gerland, Rabu (23/2/2011) dini hari WIB.

Kemenangan 2-0 atas Levante dini hari tadi memotivasi Cristiano Ronaldo dkk. Ini tentu menjadi modal bagus sebelum terbang ke Lyon.

“Berdasarkan rentetan hasil imbang melawan Lyon, kami memperlajari gaya permainan mereka. Madrid memiliki dua punggawa untuk memecah kebuntuan lawan Lyon,” beber Mourinho.

“Sudah lama Madrid tak lolos babak 16 besar dan itu karena mereka tak pernah mengalahkan Lyon. Saya ingin tahu apakah Lisandro, Jimmy briand, atau Cesar Delgado akan dimainkan. Kami harus mempelajari segala kemungkinan dan mempersiapkan segala hal,” imbuh mantan pembesut FC Porto, Chelsea, dan Inter Milan.

Di pertandingan melawan Levante dini hari tadi, Mourinho memang sengaja tak menurunkan kekuatan terbaiknya. Xabi Alonso, Mesut Ozil, dan Emmanuel Adebayor hanya menghiasi bangku cadangam. Untuk masalah ini, The Special One sudah menyiapkan jawaban.

“Saya menyiapkan tim yang saya pikir sudah cukup untuk menang. Kami menghargai lawan karena tahu mereka memiliki lini belakang yang solid,” kilah Mourinho.

“Kami harus kreatif dan dinamis, itulah sebabnya saya menurunkan empat penyerang. Saya normal saya mengistirahatkan Xabi dan Ozil, yang akan main di laga berikutnya (lawan Lyon), saya masih punya banyak alternatif,” pungkas pria berkebangsaan Portugal, dilansir Goal, Minggu (20/2/2011).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar