Selasa, 22 Februari 2011

Abanda Herman Janji Dongkrak Persib



Hadir dalam latihan perdananya berkostum biru-biru, Abanda Herman tidak masuk rombongan pemain asing seleksi yang main di babak pertama uji coba internal Persib di stadion Siliwangi Bandung, senin (21/2) sore. Ia bersama Eka Ramdani dkk hanya berlatih ringan dipinggir lapangan sebelum ikut bermain di babak kedua.Sosoknya yang jangkung juga langsung dengan mudah dikenali. Selanjutnya ia dikerumuni para bobotoh yang ingin berfoto bersama ataupun meminta tanda tangan sesaat setelah pertandingan selesai. Dengan masih dikerumuni, ia mengaku kepada wartawan bahwa ia senang dapat kembali ke Bandung setelah pada awal musim ia ditolak pelatih Persib kala itu, Daniel Darko Janackovic.

Bek yang punya kelebihan bola-bola atas ini lalu menyebut Persib adalah tujuan selanjutnya dalam karirnya setelah sebelumnya ia juga pernah berbaju PSM Makassar dan Persija Jakarta. Keinginan lama yang baru bisa terwujud ini akan ia manfaatkan untuk bisa membantu Persib memperbaiki prestasinya di Liga Super Indonesia. Tingginya animo dan semangat yang dimiliki bobotoh menjadi salah satu alasan ia untuk bergabung.

Di Persib, rencananya ia akan mengenakan nomor punggung keramat milik Robby Darwis yaitu nomor 6.


Ditanya tentang harapannya bergabung dengan klub kebanggan Jawa Barat ini, dengan yakin ia mengatakan bahwa kehadirannya di tim ini adalah untuk menjaga lini belakang Maung Bandung agar tidak banyak kebobolan seperti putaran pertama. “Saya tahu apa yang terjadi dengan Persib di putaran pertama lalu. Dan saya akan berupaya keras untuk tidak membiarkan gawang Persib kebobolan,” janji pemain asal kamerun ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar