Sabtu, 19 Februari 2011

Lagi, Madrid Bayangi Barcelona



MADRID - Real Madrid takkan pernah tenang membiarkan Barcelona duduk manis di puncak klasemen sementara La Liga. Skuad besutan Jose Mourinho terus membayangi El Barca, usai mengantongi kemenangan 2-0 atas Levante, Minggu (20/2/2011) dini hari WIB.

Menjamu Levante di Santiago Bernabeu, Madrid bermodalkan 57 poin di posisi runner-up atau tertinggal lima poin dari Barca, yang baru akan menyambut kedatangan Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (21/2/2011) dini hari nanti. Tak heran jika Cristiano Ronaldo dkk sangat berambisi mengamankan tiga angka di laga kandang kali ini.

Sergio Ramos didaulat sebagai kapten, menggantikan Iker Casillas yang tengah terjerat hukuman. Sementara di bawah mistar gawang, tempat kiper nomor satu Spanyol sementara ditempati Antonio Adan. Tentunya, Mourinho harus memberikan kepercayaan penuh pada kiper 23 tahun tersebut.

Alhasil, gol cepat El Real mampu tercipta saat laga baru berjalan enam menit. Adalah aksi gemilang Angel Di Maria yang menusuk dari sayap kanan, kemudian melewati pengawalan dua pemain belakang Levante dan bebas meneruskan umpan manis pada Karim Benzema. Striker Prancis pun tanpa kesulitan menyarangkan bola ke gawang Gustavo Munua. 1-0 Madrid unggul sementara.

Sejumlah peluang berbahaya kerap diciptakan Ronaldo. Sayang, beberapa tembakan jarak jauh serta tandukan kapten Timnas Portugal urung menggetarkan gawang Levante untuk kali kedua. Hingga jelang turun minum, tepatnya menit 41, tuan rumah baru menggandakan keunggulan.

Berawal dari tendangan bebas CR7 yang mengarah pada kompatriotnya, Ricardo Carvalho, yang sudah bersiaga di garis gawang. Bek 32 pun dengan mudah menyarangkan bola ke gawang Munua. Madrid menutup babak pertama dengan skor 2-0.

Sami Khedira membuka peluang Madrid di babak kedua. Gelandang internasional Jermah melesakkan tendangan ke arah kanan gawang, namun Munua sukses mengantisipasi bola. Begitu juga di menit 65, saat Benzema memanfaatkan tendangan penjuru dengan tembakan voli. Kali ini, Munua masih sigap mengawal gawangnya.

Seperti halnya di babak pertama, Ronaldo pun mengantongi banyak peluang. Sayang, tak satupun kesempatan winger 26 tahun yang berbuah gol. Terlebih saat memasuki masa injury time. Bermula dari serangan Mesut Ozil yang ditangkis Munua, kemudian bola rebound mengarah ke Ronaldo dan diteruskan pada Emmanuel Adebayor.

Striker pinjaman milik Manchester City sukses menciptakan gol, namun hakim garis mengangkat bendera lantaran Ronaldo berada dalam posisi offside. Akhirnya, Madrid harus puas membungkam tamunya dengan skor 2-0. Ya, terbayar sudah kepercayaan Mourinho pada Adan, di mana gawangnya bebas dari kebobolan.

Susunan pemain:
REAL MADRID: Adan; Sergio Ramos, Ricardo Carvalho, Albiol, Marcelo; Kaka, L. Diarra, Khedira, Di Maria, Cristiano Ronaldo; Benzema. Subs: Arbeloa, Adebayor, Garay, Gago, Dudek, Ozil, Xabi Alonso.

LEVANTE: Munua, Del Horno, Nano, Juanfran, Cerra, Ballesteros, Xisco Munoz, Iborra, Xavi Torres, Valdo, Caicedo. Subs: Stuani, Hector Rodas, Montero, Juanlu, Lois, Manolo Reina, Xisco Nadal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar