Minggu, 20 Februari 2011

Persib Seleksi 6-7 Pemain Asing

Menjelang bergulirnya putaran kedua Liga Super Indonesia 2010/11, manajemen Persib Bandung terus berusaha untuk menambal kekurangan-kekurangan tim dengan mencari pemain-pemain baru. Dengan masukan dari pelatih Daniel Roekito, rencananya akan ada 6 sampai 7 pemain asing asia dan non asia yang akan mengikuti seleksi mulai hari senin (21/2) ini.

Dihubungi oleh Simamaung, pelatih Daniel mengaku belum mau membuka nama-nama pemain asing tersebut, namun ia mengatakan bahwa mereka datang dari beberapa negara di amerika, eropa, dan asia. Dan posisi mereka komplit, ada penjaga gawang, pemain belakang, gelandang, juga penyerang. “Mereka akan mengikuti seleksi mulai senin. Saya akan membutuhkan waktu sekitar 2 hari untuk melihat kualitas mereka, jika bagus, mereka akan terus kita pantau beberapa hari lagi,” ujar Daniel.

Berdasarkan kabar yang santer terdengar dalam beberapa hari terakhir, dua pemain asal brasil yang pernah bermain untuk Sao Paolo akan ikut bergabung dalam latihan, salah satunya berposisi sebagai penjaga gawang. Keduanya direkomendasikan oleh pelatih junior Sao Paolo, Lucas Nieto saat mengunjungi klub Saint Prima beberapa waktu lalu.

Walau akan menyeleksi sejumlah pemain, saat ini Persib baru dipastikan kehilangan 3 pemain. Mereka adalah Nova Arianto, Baihakki Khaizan, dan Shahril Ishak. Ketiganya kemungkinan besar akan menyebrang ke Liga Primer Indonesia.

Untuk pemain-pemain yang akan dipinjamkan pada putaran kedua nanti, pelatih Daniel mengatakan semuanya akan dibicarakan lagi dengan manajemen setelah sesi seleksi selesai dilakukan. Karena, sebutnya, kuota untuk pemain asing non asia saat ini hanya tersisa 1 saja setelah Gonzalez resmi dinaturalisasi oleh PSSI.

“Kita tunggu saja Senin besok,” elak Daniel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar