Sabtu, 19 Februari 2011

Firasat Fabregas di Camp Nou



LONDON – Kapten Arsenal Cesc Fabregas akan menghadapi partai emosional saat bertandang ke markas Barcelona 8 Maret mendatang. Meski menghadapi klub yang membesarkannya saat remaja, Fabregas siap tampil habis-habisan.

“Saya berharap bisa bermain di Camp Nou. Bermain di sana adalah mimpi yang spesial dan tentu saya akan menikmatinya. Tapi hal yang penting Arsenal bisa lolos. Cukup sulit. Kami tahu harus bertahan sangat baik, sementara mereka berambisi untuk menang dan mereka akan menyerang,” ujar Fabregas seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (18/2/2011).

“Anda tidak tahu apa yang akan terjadi dalam pertandingan seperti ini, tapi kami akan bermain dengan sepenuh hati seperti yang kami lakukan di Emirates.Setelah dua laga beban baru bisa terangkat dari pundak kami. Kami senang karena tidak banyak tim bisa mengalahkan tim terbaik sepanjang sejarah itu.

Arsenal menang dramatis atas Barca di leg pertama Kamis dini hari kemarin. Barca lebih dulu unggul melalui gol David Villa di babak pertama.Tapi kegigihan Meriam London membuat skor akhir berbalik untuk kemenangan Arsenal, 2-1.

“Tentu saja ini belum berakhir. Kami tahu akan pergi ke markas yang kuat, dan itu akan menyulitkan. Saya tidak tahu berapa presentasenya, tapi yang jelas pasti sulit.

Arsenal punya catatan buruk dalam partai yang sama musim lalu. The Gunners hanya bermain imbang 2-2 di Emirates, dan dihancurkan 4-1 saat tandang ke Camp Nou.Saat itu, Fabregas hanya menjadi penonton karena akumulasi kartu dan cedera. Sementara sejumlah pilar seperti Andre Arshavin, William Gallas dan Alex Song juga terkapar cedera.

“Saya punya firasat bagus, jika para pemain fit dan tidak ada yang cedera seperti yang kami alami musim lalu, karena hal itu sangat fundamental.”

“Masih ada 90 menit lagi untuk bermain.Kami menghadapi tim besar. Kami akan melakukan yang terbaik untuk bertahan dengan baik,” kata Fabregas mengharapkan laga leg kedua yang akan digelar 8 Maret nanti di markas Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar