Rabu, 23 Februari 2011

Lima Pemain Kunci Turkmenistan


PALEMBANG – Unik juga cara skuad Turkmenistan mengaburkan kekuatan yang mereka punya. Kamuflase mereka boleh dibilang sempurna.

Saat berlatih di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, beberapa pemain mengenakan kostum dengan nomor punggung yang dibubuhi nama. Tetapi ternyata bukan pemain yang bersangkutan memakainya.

“Dalam tim ini kami membawa empat pemain yang baru saja turun bertanding di ajang Asian Games 2010 lalu,” kata Grigoryants Konstantin, asisten manajer, Selasa (22/2/2011).

“Jadi, yang mana saja mereka?”tanya okezone. Lalu, Konstantin pun menunjuk nomor punggung 20, “Yang itu satu, namanya Boliyan Aleksandr. Jangan melihat nama di punggungnya, itu bukan nama dia.”

Nama yang tercetak di punggung kostum itu, Ilyas. Jadi, jangan terkecoh. Mereka menyamarkan diri rupanya! Taktik yang unik.

Berdasarkan informasi yang terhimpun, Boliyan mencetak dua gol ke gawang Vietnam pada AG Guangzhou 2010. Sama dengan jumlah gol ke gawang lawan yang sama dibukukan Amanov Arslanmyrat. Dua pemain lain, Komekov Hemayat dan Astanov Umidjan, juga patut diawasi timnas U-23 Indonesia. Sedangkan satu kartu truf yang disimpan, Soyunov Shohrat.

Di samping empat nama pertama merupakan pemain eks-AG 2010, kelima pemain itu masuk dalam skuad timnas senior Turkmenistan.
(zwr)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar