Selasa, 22 Februari 2011

CR7: Saya Bisa Mati Bila Hanya Memikirkan Kritik


MADRID - Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo memberikan sedikit tips untuk bisa menampilkan performa stabil. Menurutnya, kunci untuk bisa terus mempertahankan performa adalah dengan mengabaikan berbagai kritikan yang datang.

Sejak datang ke Spanyol dan bermain untuk El Real, Ronaldo memang kerap menuai kritikan pedas. Pemain termahal dunia ini dilabeli sebagai pemain yang sombong dan egois oleh publik dan media Spanyol. Bahkan tak jarang, Madridista yang mengkritisinya habi-habisan apabila gagal menampilkan performa terbaiknya.

Meski terus dihujani kritikan, toh Ronaldo tetap mampu menjawabnya dengan cara yang tepat. Winger berjuluk CR7 mampu menunjukkan kapabilitasnya dengan skill mumpuni dan sumbangan gol demi gol yang sukses melambungkan timnya.

“Anda tak bisa hidup bila hanya memikirkan kritikan dari luar. Yang harus anda pikirkan adalah performa diri sendiri dan berkonsentrasi dengan sepakbola,” ujar Ronaldo seperti dikutip Tribalfootball, Senin (21/2/2011).

“Saya tak pernah khawatir (tentang penampilan) setiap habis pertandingan, atau keesokan harinya saat mendengarkan radio dan membawa koran. Saya akan terus bekerja keras seperti yang biasa saya lakukan dan tak peduli saya mendapat kritikan atau tidak,” sambungnya.

“Pelatih adalah satu-satunya orang yang berhak menentukan bagaimana permainan saya. Jika saya melakukan hal yang bagus, maka keluarga saya, fans dan tentunya saya akan sangat bahagia,” tutupnya. (acf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar