Selasa, 22 Februari 2011

Shohei Matsunaga Mencuri Perhatian


Setelah menikmati libur sepekan, tim Persib Bandung kembali berlatih di stadion Siliwangi, Bandung pada Senin pagi (21/2). Latihan kali ini ditonton oleh lebih dari 2000 penonton yang memenuhi tribun samping utara dan selatan, sebab ada 6 pemain asing baru dan sejumlah pemain muda dari Persib U21 serta klub lain yang mencoba peruntungan untuk dapat masuk skuad Persib di putaran kedua LSI 2010/11.

Pada jajaran pemain asing, tidak ada yang terlihat sangat menonjol, hanya saja pemain bernomor punggung 24 asal jepang, Shohei Matsunaga mendapat perhatian yang lebih dari para bobotoh yang hadir. Pemain yang dalam datanya dapat bermain di gelandang dan striker ini mampu menampilkan skill yang baik dan berhasil mencetak satu gol di babak kedua.

Sesaat setelah menyelesaikan latihan, lewat agen dan penterjemahnya ia mengaku pernah merumput di Bundesliga bersama Schalke 04 pada musim 2008/09. “Awalnya sulit karena saya harus menyesuaikan dengan kondisi rumput dan lapangan disini, tapi akhirnya bisa,” kata Matsunaga yang mengaku diundang pengurus Persib.

Ada pula mantan penyerang PSM, dan Persija, Oscar Aravena, namun pemain asal Chile tersebut tidak dapat menampilkan permainan terbaiknya. Sementara dari jajaran pemain muda, dominasi diperlihatkan oleh para pemain Persib U21, antara lain Rudi Geofani, Budiawan, dll.

Sedangkan 2 pemain mantan klub Sao Paolo, Brasil yang digadang akan mengikuti seleksi ternyata tidak terlihat batang hidungnya. “2 pemain tersebut kabarnya tidak dilepas oleh klubnya di Brasil dan gagal untuk ikut seleksi. Jadi hanya ada 6 pemain asal Korea, Jepang dan Chile yang hari ini hadir,” ujar manajer Persib, H Umuh Muhtar ketika diminta keterangannya oleh wartawan di jeda babak pertama.

Umuh mengatakan bahwa yang dibutuhkan oleh timnya saat ini adalah para pemain di posisi tengah dan depan yang terdiri dari 2 pemain asal asia ditambah 1 pemain asing non asia. Namun jika ternyata pelatih Daniel Roekito tidak tertarik merekrut pemain-pemain asing yang hadir tersebut, Umuh mengaku sudah mengantongi 2 nama pemain asing yang sudah terlebih dahulu beredar di persepakbolaan Indonesia. Mereka dikatakan Umuh sudah mendapat persetujuan dari komisaris untuk didekati Persib.

“Ada 2 pemain, tapi namanya belum akan saya buka ke publik. Jika sudah pasti bergabung seperti Abanda, baru akan saya katakan,” janji Umuh kepada wartawan.

Pada kesempatan yang berbeda, pelatih Daniel Roekito mengatakan masih akan memantau perkembangan para pemain yang ikut seleksi ini sampai latihan besok. Sesuai kondisi tim, ia mengatakan membutuhkan 2 pemain asing asia ditambah sekitar 3 pemain muda untuk mengangkat prestasi Maung Bandung pada putaran kedua Liga Super Indonesia 2010/11.

“Kita butuh 2 pemain asia untuk di tengah dan didepan dari 5 pemain yang ada ini. Sementara dari u21 ada 3 pemain. Kita terus melakukan pemantauan sampai uji coba besok.

Selasa sore (22/2) besok, Daniel kembali menjadwalkan latihan di stadion Siliwangi yang dititikberatkan pada seleksi pemain sebelum mulai hari rabu (23/2) masuk pada latihan untuk persiapan tim menuju kompetisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar