Senin, 21 Februari 2011

Messi Akui Barca Mulai Tertekan


BARCELONA - Keunggulan lima poin tak lantas membuat posisi Barcelona aman dalam perburuan gelar La Liga musim ini. Setidaknya itulah yang diungkapkan megabintang El Barca Lionel Messi.

Kemenangan tipis 2-1 atas Athletic Bilbao, dini hari tadi, sedikit memberikan angin segar bagi Barcelona yang berhasil memperlebar angkanya dengan pesaing terkuatnya Real Madrid menjadi lima angka. Namun, dengan sisa kompetisi yang panjang, Messi menilai keunggulan tersebut tak bisa jadi jaminan gelar untuk timnya.

Menurut Messi, Barca harus terus meraih kemenangan jika ingin mempertahankan gelarnya. Diakuinya, tekanan besar yang diberikan anak asuh Jose Mourinho memaksa Barca harus tampil 1000 persen dalam setiap penampilannya.

“Kami tak bisa lagi meraih hasil negatif, karena Madrid sudah sangat dekat dan kami harus terus mempertahankan jarak ini,” ungkapnya seraya menegaskan agar hasil minor saat diimbangi Sporting Gijon pekan lalu, tidak terulang lagi.

“Situasi semakin sulit buat kami karena pertandingan masih banyak. Terlebih, sekarang kami tengah berada di titik yang sangat rumit di musim ini,” tambahnya dikutip Tribalfootball, Senin (21/2/2011).

Pelatih Barcelona Pep Guardiola memang dipastikan harus pandai-pandai meramu skuad saat melakoni pertandingan bila ingin berjaya di akhir musim ini. Pasalnya, musim ini Skuad Catalans masih berpeluang meraup prestasi di tiga ajang bergengsi yakni, La Liga, Copa Del Rey dan juga Liga Champions.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar