Kamis, 02 Februari 2012

Mamic: RD Bagus, Tapi Masih Butuh Waktu di Pelita


Mamic: RD Bagus, Tapi Masih Butuh Waktu di Pelita
Pelatih Persib Bandung Drago Mamic mengakui kepiawaian Rahmad Darmawan dalam melatih tim. - inilah.com/Bambang Prasethyo
Pelatih Persib Bandung Drago Mamic mengakui kepiawaian Rahmad Darmawan dalam melatih tim. Baginya, RD merupakan pelatih andal dalam menerapkan strategi terutama saat bekerja dengan pemain muda.

“RD pelatih bagus, kita bisa lihat prestasinya di SEA Games 2011 kemarin. Dalam lima tahun terakhir kariernya juga terbilang cemerlang. Hanya saja di Pelita dia baru melatih beberapa pekan," kata Mamic, Rabu (1/2/2012).

Menurut pelatih berkebangsaan Kroasia ini, RD masih membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk membuat Pelita Jaya menjadi tim yang benar-benar solid.

"Saya yakin RD masih kesulitan membentuk kolektivitas tim yang solid. Perlu enam bulam untuk membuat permainan tim menjadi solid,” ujar Mamic.

Meski demikian, mantan pelatih Timnas Myanmar itu tidak mau bergantung pada kelemahan tim lawan. Dia mengaku terus mempersiapkan timnya agar bisa bermain secara maksimal.

Mamic pun optimistis permainan Maman Abdurahman dan kawan-kawan di Stadion si Jalak Harupat nanti, bakal mampu mengatasi permain The Young Guns yang bertindak sebagai tuan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar